Selamat datang di Toko Ratu :)

Selasa, 11 Oktober 2016

tips memandikan kakatua

halo...
kali ini saya akan berbagi tips memandikan kakatua

kakatua jika tidak dimandikan beberapa hari, bulunya akan kucel dan kumel. yang mengakibatkan tidak enak di pandang oleh mata..

Hasil gambar untuk kakatua














pada dasarnya burung paruh bengkok itu sangan senang mandi, kadang kadang air minum yang kita sediakan digunakan untuk mandi...

kakatuapun sangat menyukai aktivitas mandi.
jika kakatua anda sudah mulai kusam dan bulu putihnya sudah mulai ternodai mandikanlah kakatua, tapi jangan terlalu sering. cukup seminggu satu kali saja saat ada matahari.

tips memandikan kakatua :
-siapkan sabun untuk burung
-air yang mengalir
-sikat gigi yang sangat halus
-semprotan burung

pertama kita masukan sabun untuk burung ke semprotan, lalu isi air sesuai aturan sabun tersebut. setelah itu semprot burung sampai basahnya merata. jika burung kakatuanya jinak, kita bisa sambil menyikati perlahan bulu-bulu yang terkena kotoran, dan jangan sampai melukai atau merusak burung kakatua yaa....

setelah sudah cukup bersih, bilas dengan air yang mengalir. kadang kala selalu ada noda yang membandel di bulu kakatua, itu hal wajar karena membersihkan bulu kakatua itu butuh proses tidak sekali jadi.

kadang-kadang ada pemilik kakatua yang memandikannya dengan shampo conditioner untuk manusia juga, lalu digosok dengan sikat gigi. namun saya tidak menganjurkan cara ini, karena shampo untuk manusia dan untuk kakatua berbeda kadarnya.

oh iya, saat memandikan kakatua ushakan air tidak langsung menyemprot ke bagian kepala dan mata yaa....



sekian info dari saya
jika ada yang mau menambahkan, monggo di kolom komen

terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar